Pimples still pop out ?

Senin, 15 November 2010

Mungkin bakal ada yang tanya, kok jerawat saya tetep muncul ? Padahal saya udah lakuin semua yang dianjurkan, rajin cuci muka laah, ga makan goreng-gorengan dan pedas-pedasan laah, bahkan dah lakuin fruit mask. Gimana inih ?!  

Baiklah, untuk mengetahui penyebabnya, mari simak poin-poin di bawah ini.
1. Kurang tidur
Pastinya para pembaca bingung, bagaimana pula jerawat ada hubungannya dengan kurang tidur. Ini memang terjadi pada sebagian diri orang, namun tidak semuanya, saya termasuk orang yang dapat tumbuh jerawat jika kurang tidur. Hal ini disadari oleh mama saya bahwa kurang tidur dapat menyebabkan jerawat tumbuh. Oleh karena itu, tidurlah lebih awal jika besoknya harus bangun pagi-pagi bagi orang yang bekerja ataupun bersekolah.


2. Sabun untuk cuci muka
Hal ini juga harus kita perhatikan. Saya sadari, saya ternyata tidak cocok dengan sabun cuci muka yang saya pakai kemarin (sabun untuk wajah berminyak). Sekarang saya ganti dengan sabun untuk mencegah jerawat dengan merek yang sama tentunya. Dalam kurang lebih 3 hari, ada teman saya yang bilang kalo wajah saya lebih mulus dari kemarin. Waduh, senang sekali rasanyaaa ~ *curhat deh*
Dan bagi yang ada memakai bedak ataupun sun protective, perhatikan juga terhadap pemakaiannya, apakah selama ini cocok atau tidak. Jika mulai tidak cocok, cobalah untuk ganti dengan yang lain.


3. Hati-hati terhadap cokelat
Suka makan cokelat ? Ya, setiap orang pun suka cokelat, aromanya yang begitu menggoda, nikmatnya yang selalu menempel di lidah, beragam warna yang muncul dalam setiap gigitan ~ *amboooooy, ini mah lagi iklan cokelat *. Cokelat yang kita konsumsi hendaknya tidak usah banyak-banyak, apa lagi yang ada hazelnut (bukan diskriminasi loh yaa). Ih waw, hati-hati aja dah yang konsumsi banyak-banyak, selain bikin gemuk juga buat jerawatan!

4. Stress
Ini sangat umum bagi kita semuanya. Mau cantik ? Mau ganteng ? Mau keren ? Janganlah stress! Walopun kita banyak tugas, banyak pekerjaan, banyak ulangan, dimarah bos, dimarah orangtua, gaji rendah, PHK dan lain sebagainya etc, kita tetap harus manjain diri kita sendiri. Apa gunanya stress ? Toh gak akan selesaikan masalah juga kan? Jadi, sewaktu kita punya masalah, coba tenangkan diri, relax dulu. Setelah itu, baru kita selesaikan masalah kita dengan kepala dingin. Jangan lupa berdoa tentunya, agar Tuhan dapat membantu kita dalam menyelesaikan masalah.


5. Hal yang wajar dalam masa pubertas
Begini. Untuk kaum perempuan, janganlah selalu risih kalo jerawat tetap tumbuh. Yang namanya perempuan, tiap bulan dalam tanggal tertentu kita selalu dikunjungi "teman baik" kan ? (teman baik? saya meragukannya =,=a). Hari-hari sebelum tanggal tersebut, kita memang akan cenderung tumbuh jerawat, sebagai tanda-tanda bahwa "teman baik" kita akan datang berkunjung (ga percaya? cek kalender kalo ada jerawat, lol ~). Walopun mungkin tidak semua kaum perempuan begitu. Kalo "teman baik" dah pergi, jerawatnya hilang kok :)

Untuk kaum laki-laki, kalo kalian pada dasarnya emang suka olahraga, keringat-keringatan, dan selalu melakukan aktivitas outdoor, emang wajar kok jerawat tumbuh. Lagipula, yang namanya PUBERTAS, jerawat mah wajar-wajar aja. Ada sih waktu jerawat-jerawat tersebut bakal hilang. Jadi kalian yang aktif di luar, janganlah malas bersihin muka (biasanya anak laki-laki paling malas soal muka)


Sekian dulu poin-poin dari saya, mungkin akan saya tambah lagi jika saya mendapatkan informasi tenatng jerawat ~

Salam <3 ~

0 komentar:

Posting Komentar