U got a "pear shape" ?

Sabtu, 08 Januari 2011

Coba bayangkan bentuk buah pir. Dan sekarang bentuk buah pir itu adalah bentuk badan kita. Tentu rasanya ada yang belum sempurna. Bagian atas sudah oke, sudah mantap. Tapi tiba dibawahnya masih aja belum "jadi". Risih banget yah ?

Apa yang harus kita lakukan untuk menghilangkan pear shape and got a guitar shape ?

1. Olahraga
Olahraga yang membutuhkan kekuatan kaki tetap harus dilakukan. Misalnya jogging dan skipping. Saya sudah sangat berusaha melakukannya, tapi kenapa masih tidak ada hasil? Saran saya, tetap teruskan usaha Anda. Tidak ada olahraga yang hasilnya sia-sia.

2. Latihan beban
Muak dengan olahraga yang sudah lama dilakukan? Kesal hasilnya tidak memuaskan? Mulailah latihan angkat beban. Perlu diingat bahwa walaupun hanya bagian kaki kita yang bermasalah, bagian tubuh yang lain tetap harus kita latih. Jadi, jangan hanya kaki saja yang kita latih saat latihan angkat beban. Jika Anda ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan menurunkan lemak Anda, lakukan latihan beban secara keseluruhan. Berlatih beban disarankan fokus kepada otot-otot besar seperti dada, punggung, pundak dan kaki. Melatih otot besar itu akan membakar lebih banyak kalori sehingga hasilnya adalah lemak tubuh Anda akan semakin berkurang. Bagi wanita, jangan takut "tubuh akan menjadi kekar seperti pria". Karena hormon wanita dengan pria itu berbeda. Jadi sekeras apapun wanita melatih ototnya, tetap tidak akan kekar seperti pria. Latihan beban akan menghasilkan tubuh yang ideal dan akan menghilangkan pear shape.


3. Pola makan tetap dijaga
Apakah Anda masih menjalankan pola makan 5-6x sehari? Jika ya, bagus, tetaplah diteruskan. Jika tidak, tanyakan kembali pada diri Anda, bagaimana mau berhasil jika tidak makan sesering mungkin?


Orang yang memiliki pear shape ini tentu pernah terlintas pertanyaan seperti ini : "perut saya sudah berhasil saya kuruskan, tapi kok paha saya masih gede sih?" Perlu kita ketahui bahwa tubuhlah yang mengatur lemak di bagian manakah yang akan gemuk terlebih dulu, dan sama seperti itu pula tubuh yang akan mengatur lemak manakah yang akan dibakar terlebih dahulu. Tetapi selain daripada itu, ada satu aturan yang perlu kita ketahui yaitu apabila Anda kurus dan kemudian makan banyak dan menjadi gemuk, perhatikanlah urutan Anda menjadi gemuk. Apabila dimulai dari paha, kemudian perut, dan terakhir pipi, maka kalau Anda menguruskan tubuh Anda, urutan tersebut akan dibalik. Yang akan kurus pertama adalah pipi, kemudian perut dan terakhir paha. Hal itu lah yang membedakan tubuh masing-masing individu. Dan itu pulalah yang banyak membuat orang bingung dengan pertanyaan kenapa paha saya masih besar padahal perut saya sudah kurus. Solusinya untuk hal seperti ini adalah teruskanlah usaha Anda, karena tubuh memang mempunyai urut-urutan tersendiri untuk membakar lemak. Setelah lemak di daerah perut berkurang, nantinya tubuh akan mulai mengurangi lemak di daerah paha seperti urutan yang sudah terprogram dalam diri Anda.


materi referensi : www.dennysantoso.com

3 komentar:

Ian De Ragazzo mengatakan...

wah mendadak prez rajin ngepost ya..

ng.. aku pear-shape ga?
hahay ^^

Precelia mengatakan...

wohoho ~
iah ne mi ..

nah
ini juga tergantung penilaian individu
menurut mu sndiri ?
pear shape gx ?

haha

Ian De Ragazzo mengatakan...

ngga.. :D

Posting Komentar